06 Juli 2022

Review Buku "The Narcissism Recovery Workbook"

"The Narcissism Recovery Workbook," skills for healing from emotional abuse

Penulis: Brenda Stephens


Satu hal utama yang saya soroti dari "The Narcissism Recovery Workbook" ini adalah buku ini pro korban/survivor. 100% aman. Nggak ada kata-katanya yang nggak enak buat korban/survivor. Dan dia memahami bahwa di kalangan ahli pun banyak yang nggak bener-bener paham mengenai narsis dan  masalah yang ditimbulkannya ini.


Buku ini berwarna tapi gak full. Secara layout menarik, sayang tulisannya kecil banget. 


Kalau di buku-buku narsis yang pernah kubaca kan biasanya solusinya gitu-gitu aja, jadi aku ngintip khusus yang workbook ini beda apa nggak. Lumayan beda sih solusi di buku ini. Mungkin penulis dapet sendiri dan nggak tiru-tiru ahli lain. 


Jumlah halaman totalnya ada 146, tapi itu termasuk teori-teori/pengenalan tentang narsis dan contoh-contoh kasusnya. 


Untuk solusinya, ini lebih ke perbaikan diri sendiri ya, bukan tentang mengatasi narsisnya. Meskipun solusinya agak beda dari buku-buku serupa, aku lihatnya tetep gimana... gitu. Solusinya masih serumpun or mirip-mirip lah ya dan yah... gitu deh.


Untuk ukuran workbook yang tipis, ini udah lumayan banget, cz tadi aku sempat ngintip workbook lain juga nggak terlalu ada kelebihannya walaupun tebel. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.