21 Juli 2022

Review Buku "It All Begins with Self"

"It All Begins with Self: how to discover your passion, connect with people, and succeed in life"

Penulis: Delano Lewis


"It All Begins with Self" adalah buku best seller 1 dalam 4 kategori dengan rating 4,9. Hebat, bukan?


Isinya semacam memoar atau otobiografi yang disertai dengan inspirasi-inspirasi, motivasi-motivasi, dan pelajaran-pelajaran hidup. Kesanku sih bentuknya kombinasi antara memoar/otobiografi dan buku non fiksi yang berbentuk panduan. 


Delano ini orang kulit hitam. Jadi, pada sejarah hidupnya itu masih banyak terdapat rasis. Untungnya, dia orangnya strategik, dapat kerjanya itu gampang banget dan ditempatkan ke bidang yang bener-bener beda pun dia bisa. 


Faktor utama pendukung kesuksesannya adalah dirinya sendiri (sesuai judulnya). Faktor pendukung utama lainnya adalah kedua ortunya yang percaya penuh pada anaknya. Faktor sisanya bisa kamu baca sendiri di buku ini. 


Delano ini lulusan hukum, tapi menariknya isi buku ini sangat halus dan rendah hati, nggak kaku. Selain itu, dia juga kayaknya perasa/sosial banget, bisa berkompromi, dan family man. Mungkin dia punya sisi plegmatis/konektor yang kuat juga, jadi beda banget sama orang-orang hukum yang sering kutemui selama ini.


Baca buku ini aku sampe kaget, auranya adeeem gitu. Santun sekali dan rendah hati. Enak sih bacanya. Jumlah halamannya pun sedikit, cuma 80-an.


Baca aja buku "It All Begins with Self" ini karena banyak pelajaran berharga di dalamnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.