26 Juli 2022

Review Buku "Do Epic Shit"

"Do Epic Shit"

Penulis: Ankur Warikoo


Aku tertarik dengan buku "Do Epic Shit" ini setelah melihat postingan bule di IG. Capture-nya bagus jadi aku baca deh.


Buku ini nggak hanya bagus, tapi luar biasa bagus. Meski gitu, tetep aja mengandung pembuka yang teraneh di dunia. Penulisnya ngomong, "Mungkin ini buku yang paling nggak berguna yang pernah kamu beli. Isinya nggak baru karena tujuanku cuma mengingatkan." Aneh banget, kan? Pada buku lain itu ya biasanya penulisnya promosi atau ngenalin bukunya di bagian pembuka. Lha ini malah penulisnya jelek-jelekin bukunya sendiri. Tapi... dia itu bohong banget. Ini buku yang suwuper keren. Dia adalah pembuka hati dan pikiran sekaligus. Pemikirannya dalem banget. Dan sejauh aku jadi kutu buku, kayaknya ini pemikiran ori dari dia. Jadi, ini adalah buku inspirasi sekaligus buku motivasi. Dia mengandung inspirasi dan motivasi tingkat tinggi. Buku yang sangat menggugah. Bahasannya macem-macem, dari uang sampai hubungan ada.


Kekurangannya adalah buku ini kurang sistematis (agak acak, kurang terstruktur, nggak terorganisir dengan baik, agak seperti hasil tulisan bebas/freewriting/tulisan dengan otak kanan/nggak diedit), bahasanya kasar, ada kisah pengalaman penulis yang bagiku terlalu banyak dan mengganggu, dan layoutnya bikin nggak enak dibaca. Layoutnya ini ngganggu banget karena aslinya buku ini bagus banget. Gara-gara layoutnya nggak enak jadi merusak kenyamanan membaca aja.


Ini buku yang sangat kaya dan sangat bagus, juga halamannya sedikit (100-an). Kadang orang hanya butuh "kata kunci/keyword" yang pas untuk bisa memperbaiki satu atau beberapa bidang kehidupannya. Jadi, nggak selalu butuh buku yang tebal, kecuali kalau sengaja nyari tutorial atau langkah demi langkah yang detail. Buku ini bukan buku tutorial seperti itu, dia lebih ke buku yang akan memberimu momen "AHA." 


Buku "Do Epic Shit" ini sangat kurekomendasikan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.