29 Mei 2022

Review Buku "Mr. Alexander's Four Steps to Love"

"Mr. Alexander's Four Steps to Love," the simple way to find your dream partner

Penulis: Alexander Stadler & Jennifer Worick


 "Mr. Alexander's Four Steps to Love" ini termasuk buku yang unik kalau dibandingkan dengan buku relationship lainnya. Ini lebih mirip buku untuk meningkatkan self esteem dan self confidence. Ya ada sih bagian relationshipnya, misalnya tentang kriteria, tempat mencari jodoh, dll tapi dominannya ya tentang self esteem dan self confidence tadi, alias hubunganmu dengan dirimu sendiri.


Sepintas kayak nggak terlalu nyambung ya, kok isinya malah tentang hubungan dengan diri sendiri, tapi sebenernya kayak buku yang barusan kureview sebelum ini, hal itu berhubungan erat dengan potensi untuk mendapatkan pasangan yang sehat (mendukung healthy relationship) dan mencegah the Wrong Man/the Loser Man.


Isinya lebih meriah dan full color daripada buku tentang "the loser man" tadi, lebih artistik juga. Kalau yang buku "the loser man" tadi lebih mirip majalah, kalau yang ini lebih mirip komik berwarna: lebih luwes, lebih cheerful, lebih menarik, dan lebih enak dipandang dan dibaca. Pendeknya, mata dan otak sama-sama senang. Nggak cuma itu, isi dan penyajiannya kreatif banget. Ide-idenya penuh kebaruan.


Aku suka sih buku ini. Ada ilmu baru yang bisa kudapat darinya. Tapi ya itu tadi, ini lebih ke self esteem, nggak mengupas terlalu dalam tentang Si Dia-nya maupun proses pencarian jodoh itu sendiri. Orang yang merasa dominan otak kanan pasti suka banget buku ini, sementara yang dominan otak kiri mungkin bisa lebih rileks. Tapi, buatku sih otak ya bekerjanya barengan, aku udah unlearning konsep dominan otak kanan atau kiri. Yang ada "otak" gitu aja.


Oke. Selamat membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.