29 Mei 2022

Review Buku "Lose that Loser and Find the Right Guy"

"Lose that Loser and Find the Right Guy," stop falling for Mr. unavailable, Mr. bad boy, Mr. Needy, Mr. married man, or Mr. s3x maniac

Penulis: Jane Matthews


Buku "Lose that Loser and Find the Right Guy" tuh covernya agak p*rno. Begitupun gambar-gambar di dalamnya, ada beberapa yang agak p*rno, tapi tenang isinya nggak p*rno kok. 


Nih buku meriah banget, super duper full color dan layoutnya kayak majalah. Gambarnya juga gede-gede. Meski gitu, jenis dan ukuran fontnya serta ketebalan fontnya nggak enak dibaca. Yah sayang banget ya.


Aku baca ini untuk selingan sih cz kayaknya ringan, halamannya gak terlalu banyak, dan yang pasti meriah tadi. Otakku bisa lebih enjoy bacanya, meskipun lagi capek atau full sekalipun.


Oh ya, kamu bisa baca di atas, ada sub judulnya kan ya, udah dibocorin cowok losernya jenisnya apa aja. Ini bisa jadi keuntungan, bisa juga kerugian. Kadang kalo aku baca buku jenis ginian, aku kepo jenis wrong man atau red flag atau deal breakernya itu apa aja, kalau dibocorin kan udah keliatan dan kita jadi tau misal udah pernah baca di buku lain ya mungkin males baca lagi. Sebaliknya, bisa juga itu menjadi keuntungan. Begitu lihat sub judulnya, kamu udah tau karena udah spesifik jenis loser man-nya. Kalau kamu bermasalah dengan satu atau lebih loser man tadi, kamu malah tertarik untuk baca lebih lanjut dari buku ini.


Pada halaman depan, gak pake lama, langsung menuju ke jenis-jenis loser man-nya. Kemudian dijelaskan ciri-cirinya, cara mengenalinya dari kata-kata di profilnya, kenapa kamu bisa tertarik padanya, cara putus dari dia, cara mengatasi kesedihan setelah putus, cara menjadi single yang bahagia, bertumbuh, powerful, dan terbebas selamanya dari loser man lagi, cara mengenali Mr. Right, dll.


Kalo kubilang sih buku ini separo sistematis separo nggak. Jadi, nggak mulus banget bacanya. Nggak lancar jaya. Masuk apa gitu itu, kesatuan apa koherensi ya? Tapi, dia lumayan padat berisi. Daging banget. Dan sepanjang aku baca ini aku sering teringat sesuatu, merenung, dan memikirkannya. Ada bagian pembuka pikirannya juga. Tapi dia bukan satu-satunya sih, ada beberapa buku yang beda jauh jenis dan bahasannya dan juga pendekatannya tapi sama-sama nyuruh ngenali diri sendiri. Rata-rata masing-masing ada pertanyaannya, tapi kok susah jawabnya. Nah, pas aku baca buku ini dan merenung, terbukalah satu atau beberapa pemahaman tentang diriku sendiri. Alhamdulillah.


Oh ya, penulis membatasi bahwa isinya tidak mencakup cowok KDRT (abuser) dan pecandu (semacam miras dll gitu) atau yang danger-danger gitu karena menurutnya itu adalah ranah psikolog/ahli kesehatan mental. 


So, hasil akhirnya adalah ... jreng jreng jreng...highly recommended.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.