28 April 2022

Review Buku "Tough Times Never Last, but Tough People Do!"

"Tough Times Never Last, but Tough People Do!"

Penulis: Robert H. Schuller


Buku "Tough Times Never Last, but Tough People Do!" ini kupilih secara nggak sengaja karena aku salah mengartikan judulnya sedangkan aku lagi males buka terjemahan.


Tapi ternyata isinya bagus juga. Lumayan, meskipun aku nggak selalu cocok dengan isinya. Isinya itu tentang think possibility, yaitu berpikir tentang kemungkinan/kebisaan. Kalau versi bahasa agama Islam isinya itu semacam campuran dari ajaran tentang iman, ajaran untuk ridho, ikhlas, sabar, tawakal, dll. 


Penulisnya seorang p*stor, tapi buku ini buku umum dan sejauh yang kubaca aku hanya nemu sedikit ayat-ayat Kr*stennya. 


Buku ini bisa dibilang buku motivasi sekaligus buku inspiratif. Intinya itu buku "Tough Times Never Last, but Tough People Do!" ini mengajak kamu untuk menerima dan menghadapi masa-masa sulitmu/masalahmu dan aktif melakukan perbaikan diri/mencari solusi atasnya.


Jadi, buku ini unik juga, bisa memasukkan ajaran-ajaran kebaikan di dalam agama ke dalam bahasa populer (yang merakyat). Apalagi, dia P*stor. Biasanya ya, jangankan P*stor/P*ndeta, buku-buku yang ditulis oleh anak-anak mereka aja biasanya sarat dengan ayat-ayat Kr*sten, tapi penulis buku ini nggak. Selain itu, biasanya bahasa dari buku-buku yang ditulis oleh P*stor/P*ndeta itu keras dan agak kasar, seperti penuh aura kejengkelan atau kemarahan dan nadanya itu nyuruh-nyuruh banget. Dibanding bahasa sesama mereka, bahasa dari penulis buku ini termasuk lumayan halus.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.