10 Januari 2022

Review Sample Buku "Date or Soulmate"

 "Date or Soulmate?" Bisakah kamu membedakannya dengan cepat? Alih-alih bisa, banyak orang masih asal menikah. Mungkin mereka keberatan dibilang asal nikah, ada yang selektif juga, tapi kadang memang cara menyeleksinya itu kurang tepat, tidak menyentuh hal-hal yang esensial.


Neil Clark Warren, penulisnya, memaparkan pengalaman profesionalnya di dunia per-dating-an ini untuk memudahkan kita memilih calon yang tepat sebagai pasangan, yang tentunya juga bikin kita bahagia nantinya. Sebab, memilih pasangan itu nggak boleh sembarangan, nggak boleh gambling, harus bener-bener tau cara milihnya. Sementara ada buanyak sekali kandidat di luar sana, gimana caranya kamu mengetahui dengan cepat kalau seseorang itu kandidat yang tepat buat kamu. Hal itu dibahas di dalam buku ini.


Prinsip buku ini/prinsip penulis buku ini sebenarnya sama sepertiku. Kami mengembangkan teknik untuk menyeleksi calon dengan cepat dan tepat dan segera mengakhiri hubungan yang buruk atau tidak tepat. Neil sendiri menetapkan waktu 2 kali kencan saja untuk menyeleksi. Ini keren ya, meskipun waktu yang dibutuhkan masih lebih lama dari John Gottman yang hanya butuh waktu 15 menit. Nah, yang seperti mereka ini tekniknya itu sangat dibutuhkan bagi orang-orang yang memilih jalur taaruf, nggak sembrono tapi juga nggak berlama-lama. Semakin kamu pengen nikah kilat, semakin kamu butuh teknik yang smart, super smart, nggak sekadar iri sama orang yang uwu-uwuan.


Janji di buku ini begitu, tapi kan yang kubaca cuma sample, belum sampai bagian intinya. Kalau lihat daftar isinya sih bagus kayaknya. Isi sample-nya juga bagus sih, meskipun bagiku kurang to the point (masih berbelit-belit ala bahasa novel) dan biasa, buku-buku semacam ini memang mengajarkan hal itu. "Biasa" di sini bukan jelek ya, tapi ya memang itu bagian yang penting dari mencari jodoh, jadi akan sering kamu temui di buku-buku tentang pencarian jodoh seperti ini.


Nah, pada sample awal ada bagian menariknya juga, yaitu cara mengenali diri sendiri. Di sini pikiranmu akan dirangsang untuk lebih mengenali dirimu sendiri melalui serangkaian pertanyaan yang berarti.


Buku ini halaman full-nya 224 halaman dan harganya super mihil. Oh ya, dia juga masih berhubungan dengan biro jodoh eharmony dan ngasih cara menyeleksinya juga kalau kamu ikut web birjo tersebut. Jadi, misal kamu member situs online dating tersebut kamu bisa langsung praktek.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.