15 Oktober 2020

Beda Situs Kencan Indonesia dan Bule


Hhh ... udah lama banget rasanya aku pengen nulis ini. 
Tiba-tiba ada hal yang mengingatkanku lagi.
Curcol nih ya ceritanya.

Aku mau bandingin or lebih tepatnya kasih pencerahan buat cowok-cowok Indonesia terutama yang amat sangat gak manis banget.

Key, dating site luar negeri atau bule yang kujadikan contoh di sini adalah Dating.com. Situs itu sangat amazing dan wow banget pokoknya. Kalau yang Indonesia nggak usah sebut nama ya, rata-rata sama. Mau birjo kek, biro taaruf kek, situs pertemanan kek isinya gitu-gitu aja.

Kamu ya kalo datang ke situs Dating.com wow rasanya itu kayak diperebutkan mati-matian oleh banyak pria. Cowok-cowok itu usahanya pol-polan buat ngedapetin hati kamu.

Biar gak makin penasaran ini ya kutulisin satu-satu bedanya yang drastis banget:

1. Foto profil
Fotonya bok ganteng-ganteng maksimal. Nggak ada tuh foto muka jelek, penampilan kusam, foto tiduran doang dengan wajah kayak belum mandi atau foto dengan background berantakan banget barang-barang yang berserakan di mana-mana. 
Fotonya oke banget, bahkan mungkin melebihi foto untuk ngelamar kerja. Kamu lebih berharga dari pekerjaannya dia. Kamu pantas lihat foto yang lebih baik. 
Fotonya dipilih yang bagus, banyak juga yang senyum.

2. Isi profilnya
Kalau orang Indonesia or dating site Indonesia isinya biasanya cuma tuntutan. Cewek yang saya cari begini begitu. Cara nulisnya itu juga nilai rasanya kasar kalau dibaca. Atau lebih parah lagi banyak yang bohong, palsu, jadul, atau gak diisi. Itu pun masih diprivat-privat, dirahasiakan. Curang juga. Ruwet pokoknya musuh cowok Indonesia itu.
Kalo di Dating.com cowok-cowoknya itu menawarkan hal-hal yang indah, tidak hanya menulis kriteria cewek yang dicari. Dan banyak lho yang nulis gak peduli umur dan fisik, lebih peduli tentang kecocokan/kompatibilitas. 

3. Sapaannya
Sejauh aku berinteraksi dengan mereka, cowok-cowok di Dating.com itu menyapa dengan ramah. Nggak seperti cowok-cowok Indonesia yang kasar-kasar hanya karena mungkin menganggap jumlah cewek lebih banyak dari cowok, umur terlalu tua menurut mereka, wajah nggak cocok menurut mereka, respon yang nggak sesuai harapan mereka, yah pokoknya bayangkan tentang segala sesuatu yang jauh dari kata manis. Kuasar pol. Bahkan untuk sesuatu yang hanya permulaan/pdkt. Mungkin mereka terlalu naif menganggap orang ngajak kenalan itu langsung jatuh cinta dan pasti mau sama mereka. 

4. Isi percakapannya
Di Dating.com itu ada notif, pesan, dan inbox. Notif ini mungkin robot yang bikin tapi kata-katanya juga manis-manis sih. Yah intinya itu pokoknya baik notif, pesan, atau inbox isinya ada perkenalan yang manis lalu ada action ngajak ketemuan. Kalo di Indonesia ngobrol doang bisa mbulet entah apa aja dan gak tau ketemunya kapan, plus ghosting juga, tiba-tiba ngilang.

Nggak tau ya, auranya itu enak banget gitu lho di Dating.com. Kayak bener-bener diinginkan, dirayu, diperebutkan, diperlakukan dengan baik. Gitu-gitu. Isinya manis-manis. Moodku sering membaik hanya dengan baca-baca di sana. 

Yah gitu deh. Beda banget kan sama perlakuan cowok Indonesia dan situs kencan Indonesia. Nggak menghargai blas-blas'o.
Kenalan tok aja auranya nggak enak. Mbaca tok atau liat fotonya tok auranya udah gak enak. Yang terbayang hanya beban dan betmut.

Mbuh kah.

Diperbaiki ya!
Sip 👍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar