25 Desember 2019

Buket Bunga Tanda Cinta



Iklan/Sponsor:
Buket Bunga Tanda Cinta


Umurku kini sudah kepala tiga. Aku beruntung jatah umur ini masih ada, pun masih bisa bersua dengan ibunda. Tapi, siapa yang tahu kapan waktu itu akan terhenti bagi kami, dan siapa di antara kami yang akan lebih dulu “pergi”. Selama waktu masih ada, apa salahnya untuk mencurahkan segenap cinta.

Orang sering baru memberi makanan yang banyak dan enak ketika orang lain sakit. Padahal, saat sakit lidah terasa pahit dan makan pun banyak pantangannya.

Orang juga sering baru memaksakan datang dan mengirim bunga ketika orang lain sudah meninggal dunia. Padahal, saat sehat saja mereka jarang dikunjungi atau dikirimi bunga.

Orang sering melewatkan masa-masa kehidupan yang lebih awal dengan menunggu musibah datang. Lalu usahanya pun sia-sia dan datanglah penyesalan.

Tidak, aku tak ingin begitu. Kan kuekspresikan cinta ini selagi masih ada waktu.


Buket Bunga Tanda Cinta


Karena pemalu, tak mudah bagiku untuk mengungkapkan segala rasa. Aku memerlukan momen dan alat khusus untuk memuluskannya. Beruntung pemerintah menetapkan hari ibu, sebuah hari yang akan memudahkan anak untuk memberi perhatian lebih kepada ibunya. Dua puluh dua Desember tepatnya, menjadi tanggal istimewa bagi para ibu dan wanita. 

Ada ungkapan terkenal bagi orang yang sulit mengutarakan perasaan, Katakan dengan Bunga. Ya, suka, duka, dan segala perasaan lain yang terpendam dapat disampaikan dengan bunga sebagai alatnya. Pemberian bunga pun peruntukannya sangat luas, tak hanya berhubungan dengan asmara, tetapi bisa juga untuk momen lain dan orang selain kekasih, misalnya sahabat, orang yang dihormati, orang sakit, orang meninggal, sepasang pengantin, maupun keluarga. Termasuk memberi bunga kepada ibu, menurutku dapat menjadi sarana untuk merekatkan hubungan antara anak dengan ibunya. 

Bunga itu identik dengan wanita, sehingga sudah umum jika wanita menyukainya. Lagipula, bunga itu indah, begitupun ibuku. Walau tentu saja ibuku lebih indah.

Buket Bunga Tanda Cinta
 
Oh ya, kamu pernah dengar tidak tentang 5 bahasa cinta (Five Love Languages) yang diperkenalkan oleh ahli relationship bernama Dr. Gary Chapman? Menurut Dr. Gary Chapman bahasa cinta itu ada 5, yaitu kata-kata apresiasi (words of affirmation), waktu berkualitas (quality time), pelayanan (acts of service), sentuhan fisik (physical touch/affection), serta hadiah (receiving gifts). Dan tiap-tiap orang memiliki 2 bahasa cinta utama. Dugaanku, bahasa cinta utama milik ibu adalah pelayanan dan hadiah, sehingga kupikir cocok jika aku memberinya buket bunga yang indah. Buket dengan rangkaian bunga merah pastinya, warna favorit ibu.

Karena teknologi sudah semakin canggih dan aku termasuk generasi milenial, jadi mencari buket bunganya via online saja, mudah dan praktis. Tinggal mencari website florist yang bagus, seperti www.floweradvisor.co.id, lalu dilihat-lihat dulu mana yang cocok. Enaknya membeli di Flower Advisor itu karena webnya mudah digunakan (user friendly), pelayanan (customer service) cepat, dan punya rekomendasi buket untuk momen yang kita butuhkan. Khusus bunga untuk hari ibu mereka merekomendasikan 23 buket sebagai pilihan. Bunganya bermacam-macam, misalnya bunga matahari kuning, anyelir merah muda, krisan putih, mawar ungu, mawar putih, mawar merah, mawar merah muda, mawar kuning, lili putih, lili merah muda, hidrangea, gerberra merah, tulip merah muda, tulip oranye, dan tulip putih. Buket-buket tadi dipatok dengan harga empat ratus ribuan hingga dua jutaan sebelum bisa dibawa pulang.

Berdasarkan jenis bunga dan warnanya, konon bunga memiliki arti berbeda-beda, misalnya:

1.        Bunga merah

Buket Bunga Tanda Cinta


Bunga berwarna merah melambangkan kecantikan dan kegairahan cinta, keberanian, kepercayaan diri, dan kekuatan. Ia digunakan untuk mengungkapkan cinta yang dalam, serta penuh kekuatan dan pengharapan.
Memberikan buket bunga merah adalah wujud dari komunikasi cinta yang kuat antara si pemberi dengan si penerimanya.

Contoh bunga merah:
1.  Mawar merah
Menggambarkan cinta sejati serta keberanian dan keinginan kuat untuk menjaga orang yang disayanginya.
  1. Gerberra merah
Melambangkan cinta yang sudah lama terikat.

3.        Bunga oranye

Buket Bunga Tanda Cinta


Bunga berwarna oranye melambangkan kehangatan, kebahagiaan, energi, petualangan, spontanitas, pesona, dan semangat. Ia digunakan untuk menyemangati dan mendukung orang yang disayangi.

Contoh bunga oranye:
Tulip oranye
Secara umum bunga tulip melambangkan cinta yang sempurna. Sedangkan tulip oranye melambangkan semangat. Berikan tulip oranye jika ibu sedang bersedih, agar ia bersemangat dan bergembira kembali.

4.        Bunga kuning

Buket Bunga Tanda Cinta

Bunga berwarna kuning terang melambangkan persahabatan, keakraban, kesederhanaan, kebahagiaan, kepercayaan, rasa hormat, rasa bakti, dan harapan. Ia digunakan untuk mengungkapkan persahabatan yang akrab, berbagi kebahagiaan, bentuk apresiasi atas kerja keras seseorang, serta bentuk komunikasi yang simpatik.

Contoh bunga kuning:
1.      Bunga matahari kuning
Melambangkan ketulusan.
2. Mawar kuning
Melambangkan persahabatan, kepedulian, kehangatan, dan suka cita.

5.        Bunga putih

Buket Bunga Tanda Cinta

Bunga berwarna putih melambangkan kesucian, keluguan, kemurnian, kelembutan, kejujuran, kesempurnaan, dan kesungguhan. Ia digunakan untuk mengungkapkan cinta yang suci, penuh kesungguhan dan kelembutan.

Contoh bunga putih:
1.    Krisan putih
Melambangkan kejujuran dan kebenaran.
  1. Mawar putih
Melambangkan kesucian, cinta sejati, kelembutan, keharmonisan, kesungguhan hati, dan ketulusan.
  1. Lili putih
Melambangkan pengabdian, persahabatan, simpati, murni, mulia, dan suci.
4. Tulip putih
Melambangkan perdamaian dan penghormatan yang disampaikan dengan kerendahan hati.

6.        Bunga merah muda

Buket Bunga Tanda Cinta

Bunga berwarna merah muda melambangkan kebahagiaan, keluguan, sensitivitas, sedikit bermain-main, femininitas, kelembutan, perhatian, spontanitas, kepercayaan, dan keanggunan. Bunga merah muda pekat digunakan untuk mengungkapkan rasa syukur atau terima kasih, sedangkan bunga merah muda pucat digunakan untuk mengungkapkan rasa simpati.

Contoh bunga merah muda:
1.      Anyelir merah muda
Melambangkan cinta abadi seorang ibu.
2.      Mawar merah muda
Melambangkan cinta yang manis dan kebahagiaan dengan penuh kelembutan.
Mawar merah muda terbagi menjadi dua, yaitu:
a.       Bunga mawar merah muda gelap (dark pink)
Mawar ini melambangkan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam.
b.      Bunga mawar merah muda pucat (light pink)
Mawar ini melambangkan kekaguman, cinta yang membahagiakan, dan kelembutan.
3.      Lili merah muda
Melambangkan kekayaan dan kemakmuran.
4.      Tulip merah muda
Melambangkan penghargaan dan harapan baik.

7.        Bunga ungu

Buket Bunga Tanda Cinta


Bunga berwarna ungu melambangkan kedewasaan, kelembutan, keanggunan, kemewahan, kekaguman, kesan misterius, pesona, dan rahmat. Ia digunakan untuk menyatakan kekaguman dan menunjukkan betapa berharganya orang tersebut.

Contoh bunga ungu:
Mawar ungu
Cocok untuk mengekspresikan cinta yang terpendam.

Nah, kamu bisa menggunakan daftar di atas sebagi panduan untuk memilih buket bunga. Tapi, khusus untuk ibu aku memilih buket bunga yang merah, karena ibu pecinta merah. Dan, tara ... inilah satu-satunya buket merah di Flower Advisor, Unconscious Love, sebuah buket berisi campuran mawar merah, gerberra merah, dan Hypericum Berries. Bagus, kan? 

Buket Bunga Tanda Cinta

Setelah menemukan buket yang pas di hati, tinggal masukkan buket itu ke keranjang untuk dibeli. Selesai. Mudah, kan?

Kalau kamu, pilih buket yang mana untuk ibumu?
 
Buket Bunga Tanda Cinta





Sumber arti bunga:
Asmaraku.com
Uprint.id
Weddingku.com

Sumber gambar:
Floweradvisor.com
Seratusinstitute.com 
Kolase: mendesain sendiri
Puisi: karya sendiri

Tulisan ini diikutsertakan pada Kontes Blog #BridgingTheDistance yang diadakan oleh Flower Advisor.
Info lebih lengkap bisa klik link ini: Flower Advisor dan jangan lupa cantumkan nama dan link blog saya sebagai referral.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar