20 Februari 2018

Cewek Harus Tahu! 25 Sinyal Penolakan Cowok



Cewek Harus Tahu! 25 Sinyal Penolakan Cowok
Patah hati

Yang namanya dunia percintaan ya, penerimaan dan penolakan itu wajar. Soalnya, nggak mungkin juga kita nikahin semuanya. Ada proses pemilihan, ada kriteria, dan semua itu tak lepas dari bagian untuk mencari peluang kecocokan yang lebih tinggi.

Cewek bagian nolak sudah nggak terlalu relevan lagi. Di samping sudah terjadi pergeseran budaya, perbedaan latar belakang dan karakter masing-masing orangnya, di zaman now cowok juga menuntut emansipasi. Di antaranya adalah digembar-gemborkannya peristiwa Khadijah yang nembak Nabi Muhammad. Para cowok ingin bermain aman.

Kadang-kadang, posisi cewek yang naksir atau cowoknya yang terlihat kurang agresif membuat cewek mau nggak mau harus maju duluan. Kadang juga terjadi tarik ulur sehingga para cowok membalik posisinya, yang tadinya ngejar akhirnya jadi dikejar (dan mengambil kekuasaan untuk menolak).

Nah, gaya cowok untuk menolak itu macem-macem. Banyak jurusnya. Cekidot ya:

1.   Terus terang
Yang ini blak-blakan bo’. Bisa halus, bisa juga kasar. Yang kuat mental aja ya!

2.   Dicuekin/nggak dibales
Kalau cewek dan cowok dari birjo yang sama dan ada petunjuk online nggak-nya. Trus kamu kirim pesan dan nggak dibales-bales/nggak dibaca-baca padahal dia online. Wassalam aja deh. Sama juga kalau kamu telpon or sms ngajak kenalan tapi dicuekin ya tau sendirilah artinya.
Bedanya sibuk atau nggak itu, kalau sibuk dia akan berusaha bales secepatnya, begitu dia bisa baca dan bisa bales, dan kasih keterangan kenapa terlambat bales. Kalau nggak ya you know lah.

3.   Nggak ada sinyal
Sinyal apa nih yang nggak ada? Sinyal hatinya dia tauk.

4.   Sibuk
Penting diingat, sesibuk-sibuknya orang, kalau ada niat bales, bisa bales. Catet itu!

5.   Tiba-tiba ngilang/ngeblokir
Istilah kerennya muntaber (mundur tanpa berita). Tiba-tiba kamu dihilangkan dari kontaknya, atau semacamnya lah. Di nyata juga bisa, tiba-tiba dia seperti hilang ditelan bumi.
6.   Tiba-tiba kawin dengan orang lain
Ngenes-ngenes dah. Nggak ada tanda apa-apa tiba-tiba main kawin aja sama cewek lain.

7.   Cari uang dulu
Ini bisa beneran bisa kagak. But, lebih ke arah menggantung, alias cari pandangan lain dulu.

8.   Kamu sudah seperti saudaraku
Saudara ni yee, ga boleh kawin dong sama “saudara”. Hahaha ....

9.   Berbuat hal-hal nyebelin
Hal nyebelin itu banyak ya. Bisa menghina, ngeritikin ini itu, atau bisa juga berbuat sesuatu yang di luar kebiasaan dia, yang intinya mengusir halus. Hush hush sana ...

10.     Belum memikirkannya
Udah nggak usah dipaksa, dia belum mikir tau. Masih pengen main-main sama temennya kali. Hehehe ....

11.     Tiba-tiba mati
Yang ini paling sakti, tiba-tiba mati. Beneran, alasan mati (sengaja pake kata “mati”, bukan “meninggal”).

12.     Kamu terlalu baik buat aku
Udah terima aja, kamu memang pantas dapat yang lebih baik kok. Tuh dia udah ngaku.

13.     Aku sukanya sama cowok
Hah? Horor banget nih.

14.     Aku cari yang dekat
Dia cari yang sedaerah atau yang masih dekat-dekat dia. Biar mudah kopdarnya.

15.     Kita cocoknya temenan/sahabatan
Barangkali memang iya. Gak papa, cari yang lain.

16.     Aku udah punya cewek
Bisa iya, bisa juga cuma alasan.

17.     Aku naksir cewek lain
Mungkin kamu bukan tipenya, kalah cepet, atau lainnya.

18.     Aku sudah dijodohin
Ini tipe cowok penurut. Tidak terlalu punya kemampuan memilih sendiri. Tapi ada juga yang dijodohin dan emang cocok.

19.     Nunjuk-nunjukin kalau dia sama cewek lain
Misalnya: nampang dengan cewek lain, ngomongin kalau dia habis beraktivitas sama cewek lain, dan semacamnya.

20.     Kamu bukan tipeku/aku bukan tipemu
Ini juga termasuk terang-terangan sih, kalau ngomong kamu bukan tipeku.

21.     Biayain sekolah adik
Bisa saja benar, tapi lebih baik tidak dipercaya.

22.     Bahagiain ortu dulu
Memangnya kalau nikah nggak bisa bahagiain ortu?

23.     Nunggu kakak nikah dulu
Nunggu kakak apa belum cocok?

24.     Lewat orang ke-3
Entah disampaikan langsung, entah melalui sinyal-sinyal.

25.     Nada-nada pesimis/menyerah
Misalnya: ortumu nggak mungkin mau nerima aku, kamu nggak mungkin bahagia kalau sama aku, dan semacamnya.

Nah, setidaknya ada 25 cara yang biasa dilakukan cowok. Walaupun yang 1 itu agak nggak biasa ya, pake pura-pura mati.
Intinya kalau nemu kode-kode di atas, cari lagi aja. Oke.
Well para cewek, kalian ditolak kayak gimana lagi? Kalau memang harus ditolak, cara mana yang paling bisa diterima?
Atau para cowok, kalian nolak dengan cara gimana lagi? Mau nambahin?


Sumber gambar: duapah.com