27 Desember 2017

Kumpulan Doa untuk Cinta, Asmara, dan Jodoh



Kumpulan Doa untuk Cinta, Asmara, dan Jodoh


1. Rabbana hablana min azwajina wa zurriyatina qurrata a’yuniw waj’alna lil muttaqina imama.

Artinya :
Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri (pasangan hidup) kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa
Bacalah doa ini sesering mungkin.

2. Rabbiy Inniy limaa anzalta ilayya min khairin faqir.

Artinya:
Wahai Tuhan, sungguh aku sangat faqir atas pemberian anugerah Mu
Doa ini adalah doa Nabi Musa as, kemudian Nabi Musa as didatangi calon istrinya dan sekaligus mendapat pekerjaan.


3.  Robbi laa tadzarnii fardan wa anta khoirul waaritsiina. (Q.S.Al-Bayyinah (21):89)

Artinya:
Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah waris yang paling baik.

4.  Hasbunallah wani’mal wakiil ni’mal maula wani’man nashiir.

Artinya:
Cukuplah Allah bagiku tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki Arsy yang agung.

5.  Allaahummaftahlii hikmataka wansyur alayya min khozaa ini rohmatika yaa arhamar-roohimin

Artinya:
Yaa Allah bukakanlah bagiku hikmah-Mu dan limpahkanlah padaku keberkahanMu, wahai Pengasih dan Penyayaang.

6.  Ya Allah, Ya Robbana, Engkau telah menentukan jodoh hamba sejak dalam kandungan, Engkau lebih tahu sekiranya hamba sudah layak menjalankan sunah rasul-Mu, berilah hamba tanda-tanda kehadiran jodoh hamba. Aamiin Yaa Robbal ‘Alamiin.

7.  Ya Allah, semoga Engkau cepat mengirimkan jodoh yang sholehah (sholeh) pada kami. Dan semoga Engkau jadikan jodoh yang hatinya penuh kasih sayang kepada kami. Dengan haq sabda-Mu “Ya Tuhan kami, berikanlah pada kami dari isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyejuk pandangan kami dan jadikanlah pada kami sebagai pemimpin pada orang-orang yang bertakwa.” Dan dengan haq utusan-Mu. Dan dengan haq beribu-ribu kalimat “Laa Haula wa Laa Quwwata Illaa Billahil Aliyyil Adhiim”, dan semoga salawat salam senantiasa tercurahkan pada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, dan sahabatnya. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.
8.  Doa jodoh untuk wanita (dari ustadzah Haneen Akira):
Ya Allah sesungguhnya aku sudah ingin menikah. Datangkan untukku lelaki yang paling menjaga kehormatannya. Lelaki yang paling bisa menjaga diriku dan hartaku. Nikahkan aku dengan lelaki sholeh yang menyejukkan hatiku. Ya Allah Engkau mampu menundukkan yang kuat untuk yang lemah. Kalau Engkau mampu menundukkan ini dan itu maka Engkau mampu menundukkan satu lelaki yang baik untukku.
Ya Allah, jangan biarkan aku sendirian. Aku membutuhkan seseorang yang bisa meneguhkan keimanan. Karena fitrah manusia fitrah kebutuhannya menemukan pasangan. Sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik yang mewarisi.

9.  Perbanyak membaca “Laa ilaaha illa anta subhanaka inni kuntu minazhzhaalimiin”.

Doa untuk wanita yang belum mendapatkan jodoh

1.  “Allohummab’ats ba’lan shoolihan likhithbathii wa’atthif qolbahu ‘alayya bihaqqi kalaamikal qodiimi wabirosuulikal kariimi bi alfi alfi laa hawla walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘azhiim wa shollalloohu ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa’alaa aalihii wa shohbihi wa sallama walhamdulillaahirobbil ‘aalamiin.” 

Artinya:
“Tuhanku, utuslah seorang suami yang shalih untuk melamarku, condongkanlah hatinya kepadaku berkat kebenaran Kalam-Mu yang qadim dan berkat utusanMu yang mulia dengan keberkahan sejuta ucapan LAA HAWLA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL ‘ALIYYIL ‘AZHIIM. Dan semoga Allah Melimpahkan Rahmat dan salam kepada junjungan kita, Nabi Muhammad, dan kepada segenap keluarga serta sahabatnya. Dan segala puji bagi Allah Tuhan sekalian Alam.”

2.  Rabbi hablii milladunka zaujan thayyiban wayakuna shahiban lii fiddini waddunya wal akhirah.
Artinya:
Ya Tuhan kami, berikanlah kami suami yang terbaik dari sisi-Mu, pasangan yang juga menjadi sahabat kami dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.

3.  Allahummaj’alni mahbuubatan fii quluubil mu’miniyna wa basysyirnii bil ghinaa ilaa mi-atin wa ‘isyriyna hasanatan, fallohu khairun haafidhon. Wa huwa arhamur-raahimiin.

Artinya:
Ya Allah, jadikanlah daku dikasihi pada hati-hati mereka yang beriman dan gembirakanlah daku dengan kekayaan sehingga memperoleh seratus dua puluh kebaikan. Allah adalah sebaik-baik pemelihara dan Dia amat mengasihi daripada segala-galanya.

Doa putus cinta (mengatasi kekecewaan)

Doa ini merupakan doa yang berasal dari buku “Ikhtiar Penyembuh Penyakit” oleh Tuan Guru Dato Dr Haron Din, terbitan Darussyifa’.
Letakkan telapak tangan pada dahi atau dada kemudian baca “Yamhullaahu maa yasyaa-u” (Allah menghapuskan apa jua yang dikehendaki-Nya-QS. (Ar Ra’d: 39) ). Setelah itu genggam telapak tangan kemudian buat isyarat membuang. 


Sumber gambar: Pixabay