31 Maret 2017

Lima Barang Impianku untuk Kesehatan yang Lebih Baik


Barang impianku

Impianmu bisa terkabul. Bener, ShopBack akan mewujudkannya. Nggak perlu hal-hal aneh macam lampu Aladin. Juga nggak perlu nunggu saat ulang tahun. Kali ini, ShopBack (yang memang udah baik dari sananya) lagi super baik. Satu dari barang impianmu akan langsung diberinya, asal harganya maksimal 1 juta rupiah dan kamu memenangkan lomba ini.



“Yah, kirain langsung diberi, nggak tahunya ikut lomba dulu.”

Tenang, Sob, segala impian butuh perjuangan, kan? Impian boleh tinggi tapi usaha harus memadai. Betul, nggak?

Semua orang pasti punya impian, begitupun aku. Namun, jangan pasif! Berinvestasilah! Kata orang “Jer Basuki Mawa Beya”. Jadi, selain menginvestasikan waktu, tenaga, dan pikiran, aku juga menginvestasikan uang di dalamnya.

Bicara mengenai barang impian ada 5 barang yang kudamba untuk kesehatan yang lebih baik. Mau tahu?

1.    Barang yang mendukung kesehatan dompet

a.       Baterai laptop Lenovo G470

Baterai Lenovo 
Sumber:  https://www.tokopedia.com/sistemcomputer/baterai-original-lenovo-g470-3000-g460-z465-b470-b570-g560-g570?src=topads

Baterai Lenovo G470 adalah barang pertama yang sangat mendukung kesehatan dompetku, alias kesehatan keuanganku. Baterai laptopku itu sudah lama rusak sedangkan sebagai penulis aku membutuhkannya agar bisa bekerja lebih tanpa batas. Bila tanpanya aku harus bawa charger saat mengikuti acara-acara di luar, misalnya acara-acara pelatihan menulis. Padahal, bodi laptopnya sendiri sudah besar dan kurang ideal untuk kebutuhan mobile. Selain tambah berat tambah capek dan ribet pastinya. Bahkan beberapa kali aku harus bertanya dulu kepada panitia, ada colokan listriknya nggak? Takutnya laptopku nggak bisa dipakai di sana.

   Meski gitu, masalah mobilitas bukan satu-satunya hal yang mengganggu. Padamnya listrik di siang hari juga kerap membuatku nggak bisa kerja sehingga produktivitas menurun. Karena itulah aku butuh banget sama yang namanya baterai Lenovo G470 ori ini.

b.      Lampu emergency



Lampu emergency
Sumber:  https://www.tokopedia.com/josholshop/lampu-emergency-led-renesola-solar-lantern-36led?src=topads

Kesehatan dompetku juga sangat didukung oleh adanya lampu emergency. Di rumah yang setiap bulan pasti lampu mati, minimal sehari (mungkin PLN-nya sedang ngirit ya?), aku butuh lampu emergency.  Yang sangat terang tentunya. Hal ini untuk mengatasi kondisi kurang produktif yang mungkin ditimbulkan oleh matinya listrik tadi. Dengan adanya lampu emergency, mau mati lampu kapanpun aku bisa tetap menulis dan beraktivitas dengan baik. Apalagi, sekarang minyak tanah dan lampu teplok (lampu pedesaaan zaman dulu) sudah sulit didapat. Sedangkan lilin terlalu kecil untuk menerangi dan cepat habis. Mending pakai lampu emergency. Sengaja kupilih lampu yang ini karena bisa dicas dan bisa juga pakai sinar matahari.

2.    Barang yang mendukung kesehatan emosi



Punching bag 
Sumber: http://www.elevenia.co.id/prd-sports-hero-punching-bag-punch-bowl-punching-bag-punching-b-1226801

Xixixi ... ini adalah sisi diriku yang tersembunyi (jadi malu). Pengen punya punching bag alias sansak. Biar emosi tetap sehat gitu deh. Jadi kalau sedang bad mood, entah sebel, stuck, boring, atau semacamnya tinggal pukul tuh sansak. Selain emosi tersalurkan, kemampuan pukulan dan tendangan pun bisa meningkat. Nah, biar nggak ribet aku pilih sansak berdiri. Karena bingung mau digantung di mana, plus nanti bisa-bisa dimarahi ibu.

3.    Barang yang mendukung kesehatan fisik


Sepeda fitness

Kalau yang ini jelas banget ya, untuk kesehatan fisikku. Banyak penyakit mengintai seseorang dengan gaya hidup kurang aktif, misalnya penyakit jantung, tekanan darah rendah, neuropati, dan sebagainya. Padahal, pekerjaan sebagai penulis membutuhkan banyak duduk. Aku perlu mengimbanginya dengan berolahraga agar tetap sehat. Dulu sih suka jogging dengan bapak atau ibu, tapi sekarang nggak ada temannya jadi ya malu. Gimana gitu. Sebagai gantinya aku pengen punya sepeda fitness di rumah. Enak ini bisa dipakai keluargaku juga. Kalau ada satu yang sakit kan yang lain ikut ribet. Jadi biar sehat semua butuh deh sepeda fitness buat olahraga fisik sekeluarga.

4.    Barang yang mendukung kesehatan spiritual

Speaker digital Al Quran
Sumber: https://www.tokopedia.com/tendadoom/speaker-digital-al-quran

Usaha atau pekerjaan apapun lebih besar potensi keberhasilannya jika dekat dengan Tuhan. Kebetulan aku juga sudah lama ingin menjadi hafidzah. Namun, karena suara yang sangat minimalis nggak bisa atuh banyak mengulang hafalan seperti yang lain. Tapi tenang, aku nggak kehabisan ide. Sebagai gantinya aku berusaha mengoptimalkan indera lain untuk membantu, yaitu telinga. Ini adalah upayaku untuk mendekatkan diri kepada Allah dan menjadi penulis yang salihah, sukses dunia akhirat. Aamiin.

Nah sekarang kita berandai-andai. Seandainya nih aku menang lomba ini, berarti akan dapat sepeda fitness sebagai produk impianku yang termahal. Empat barang sisanya belum terwujud. Untuk itu, aku masih punya 2 cara lain. Pertama, aku bisa membelinya dari hasil menulis, misalnya hadiah dari lomba menulis lain atau royalti. Kedua, ShopBack yang akan membantuku membelinya.
Ini juga bermanfaat untuk kamu-kamu yang nggak suka nulis atau nggak mau ikutan lombanya. Atau sudah ikut tapi nggak menang. Tenang, ShopBack masih punya banyak cara. Pertama, melalui cashback hasil pembelianmu. Ke dua, dengan mengajak teman ikut menggunakan ShopBack (referral).




ShopBack akan Membantumu Mewujudkan Impian


Mengenal ShopBack
ShopBack itu apa sih?
ShopBack (https://www.shopback.co.id) merupakan Situs Cashback No #1 di Indonesia. Cashback adalah uang yang bisa kamu dapatkan kembali ketika berbelanja online di salah satu Merchant yang bekerjasama dengan ShopBack. Gampangnya gini, kalau kamu belanja via Shopback maka sebagian uangmu akan dikembalikan dalam bentuk cashback. Gitu.
Nggak cuma itu, misal nih ya di toko online atau mitra ShopBack tadi sedang ada promo maka kamu bisa tetep dapetin promonya. Jadi dobel untungnya, dapat cashback iya, dapat promo juga iya. Selain akan mendapat cashback hingga 40% kamu juga tetap bisa mendapatkan promo, diskon kupon, maupun kode voucher yang diberikan oleh e-commerce tersebut. E-commerce partnernya sangat banyak. Ada lebih dari 140 partner yang mungkin salah satu atau beberapa di antaranya adalah e-commerce favoritmu. Ada Tokopedia, Lazada, Groupon, ZALORA, Agoda, Tiket.com, UBER dan masih banyak lagi. Mau belanja, wisata, menginap, makan, pergi, atau lainnya sekarang bisa dapat cashback. Setelah mencapai batas minimal penarikan (50 ribu rupiah, tidak termasuk ShopPerks), cashback tadi bisa dicairkan ke rekeningmu. Pencairannya maksimal satu tahun ya, dihitung setelah status cashback berubah menjadi “Bisa di-klaim”.
ShopBack sekarang sudah hadir di 5 negara lho, termasuk Indonesia. Negara lainnya adalah Singapura, Malaysia, India, dan Taiwan. Ya karena selain aman dan legal, ShopBack juga menguntungkan.
Di Indonesia sendiri ShopBack sudah banyak diulas oleh berbagai media ternama, seperti Detikcom, Kompas.com, Tech In Asia, Kaskus, dan masih banyak lagi.
Aku juga pengguna ShopBack dan memang bener pake ShopBack itu menguntungkan banget. Kalau kamu masih ragu, coba lihat akun cashback-ku di bawah ini:



Setiap berbelanja aku sekaligus menabung. Andaipun belum beruntung karena 1 barang impianku tidak dibelikan oleh ShopBack, aku masih bisa membelinya dari tabungan cashback ini. Kamu juga bisa kalau mau. Gimana? Tertarik?
Caranya gampang banget:
1.    Bikin dulu akun ShopBacknya di https://www.shopback.co.id

Daftarlah dengan menggunakan akun email atau Facebook. Setelah itu, periksa e-mail untuk mengkonfirmasikan pendaftaran.

2.    Pilih toko favorit


Sudah punya akun ShopBack kan? Saatnya berbelanja. Proses bikin akunnya cepet kok, dan bisa langsung dipake buat belanja setelahnya. Paling cuma beberapa menit. Ingat, belanjanya melalui website ShopBack ya! Jangan langsung klik ke website toko onlinenya! kecuali jika kamu menggunakan Cashback Buddy Extension (baca lebih lanjut di Cashback Buddy Extension) kamu bisa langsung belanja di toko online-nya!
Di ShopBack nanti baru kamu cari di mana toko online yang kamu maksud lalu klik dari sana. Udah deh, kamu akan segera terhubung dengan toko online tersebut. Lalu, mulai belanja seperti biasa.

3.    Belanja seperti biasa


Setelah terhubung di toko online yang kamu maksud belanjalah seperti biasa. Iya, seperti biasa saat kamu belanja di sana. Tapi ingat, jangan berpindah tab sebelum proses belanja selesai. Proses belanjanya harus selesai dalam sekali jalan, kalau tidak ya ShopBack-mu nggak akan masuk. Itu mungkin kasus yang sering terjadi, cashback nggak masuk karena keteledoran sendiri.

4.    Cashback akan masuk


Cashback akan masuk otomatis di akun ShopBack kamu dalam waktu 48 jam dengan status 'Tertunda'

5.    Cashback bisa diklaim


Status Cashback akan berubah dari 'Tertunda' menjadi 'Bisa diklaim' setelah order divalidasi oleh pihak merchant. Perubahan status memakan waktu 30-60 hari untuk memastikan tidak ada order yang ditukar atau dikembalikan.

6.    Tarik ke rekening bank


Kamu dapat meminta pembayaran setelah mengumpulkan “Cashback yang bisa diklaim” minimum Rp 50.000. Lima puluh ribu ini di luar ShopPerks (bonus pembelanjaan pertama) ya. Jadi, misalkan kamu daftar ShopBack tanpa referral, maka Jumlah total minimum cashbackmu untuk bisa dicairkan haruslah tertulis Rp. 70.000.

7.    Tarik juga bonusnya


Saat menarik cashback kamu juga bisa sekaligus menarik bonusnya. Bonus tidak dapat ditarik secara terpisah.

Untuk lebih jelasnya bisa lihat video di bawah ini:



Tentang Referral




Buat kamu nih yang jago banget ngajak orang, pakai cara ke-3 ini bisa bikin ShopBack-mu cepat gemuk. Lho, kok bisa? Iya, karena dari setiap referral yang berhasil kamu dapatkan kamu akan dapat hadiah Rp. 25. 000. Dengan catatan, temanmu mendaftar melalui link referralmu, telah berbelanja dengan total minimum Rp. 125.000, dan cashback mereka sudah bisa diklaim.

“Mana mau dia bikin enak di aku seperti itu?”

Oh, tenang aja. Dia juga dapat untung kok. Sama, Rp. 25.000 juga. Malah lebih untung daftar melalui referral daripada daftar sendiri. Kalau melalui referral bonus dia menjadi 45.000 (dari Rp. 20.000 + Rp. 25.000), sedangkan kalau daftar sendiri bonusnya cuma Rp. 20.000. Tapi terserah aja sih, mau daftar sendiri atau via referral. Cuma ya rugi aja gitu lho kan dapatnya lebih banyak via referral. Yang mau jadi referralku, daftar melalui link ini ya: DAFTAR SHOPBACK.

Oke deh, sekarang kamu bisa mulai cari referral sendiri, caranya:




Sip! Udah gitu aja. Kamu tinggal pilih satu atau lebih dari cara di atas mana yang lebih cocok di hati. Kamu suka nulis? Coba cara pertama (ikut lombanya). Kamu suka belanja? Coba cara ke dua (sering-sering belanja atau bayar via ShopBack). Kamu pinter marketing/nyari referral, coba cara ke tiga. Pengen coba semuanya? Boleh banget.




Nah, sekarang kembali ke barang-barang impianku. Dari 5 barang tadi, yang termurah adalah lampu emergency, harganya Rp. 98.400. Cashback totalku sudah mencapai Rp. 95.367. Jadi, sebentar lagi aku bisa membeli lampu emergency hanya dari akun cashback-ku. Kalau ternyata aku menang lomba ShopBack ini juga (Aamiin...Aamiin....Aamiin...) maka aku akan dapat sepeda fitness. Jadi, sudah terkabul 2 kan? Sisanya pakai lagi cara yang sudah disebut di atas.



Intinya tinggal terus berusaha dan berdoa. Insya Allah, apapun impianmu akan segera terwujud. Semangaaaaattt!


Sumber gambar:

Shopback
Http://www.business4beauty.com/what-makes-a-winner/